Bagi teman - teman yang khususnya mahasiswa apakah familiar dengan istilah "dikti"? Atau paling tidak apakah teman - teman pernah mendengar istilah tersebut? Kalau kalian menjawab "YA" syukurlah. Kenapa? Karena istilah itu ternyata penting bagi kita, para mahasiswa. Bagi yang menjawab "TIDAK", marilah kita perbaiki situasi tersebut. Silahkan buka link website dikti berikut ini dan tambahlah wawasan anda! Namun sebelum itu, saya juga ingin mengemukakan pendapat saya tentang DIKTI



Apakah DIKTI itu?

Lebih dikenal dengan DIKTI adalah kepanjangan dari Pendidikan Tinggi. Sesuai dengan kepanjangan namanya kita sudah pasti bisa menebak bahwa lembaga ini khusus seputar Pendidikan Tinggi mulai dari dosen, mahasiswa, Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta, event - event, lomba - lomba, dan juga beasiswa. 



Kenapa website DIKTI penting diikuti perkembangannya?

Karena perkembangan terkini seputar Perguruan Tinggi dapat kita peroleh disini. Misalnya saja kita adalah mahasiswa Strata I semester akhir dan ingin melanjutkan pendidikan ke Strata II di luar negeri. Kita bisa mulai mencari informasi seputar beasiswa untuk program Pascasarjana di website dikti dan memang selalu ada lowongan. Mulai dari pendaftaran hingga pengumumannya ditampilkan di website, seperti tampak pada gambar berikut :
Ditjen Dikti


Selain itu, kita juga bisa mempromosikan event - event yang sedang atau akan berlangsung di kampus kita masing - masing agar kampus kita lebih terkenal.

Juga tersedia beberapa info lowongan kerja yang menarik,  seperti berikut 

Maka dari itu, bagi para mahasiswa diluar sana jangan lagi ada yang tidak tahu dikti dan websitenya ya.